Pakar Branding Agency Consultant Indonesia

Pakar Branding

Pakar branding agency consultant Indonesia – menurut para pakar branding, brand merupakan jantung dari setiap perusahaan, jika brand sudah melekat dibenak konsumen maka tentu saja pembeli akan mennjadi konsumen, menurut salah satu pakar branding di Indonesia yaitu adalah bapak Subiakto, logo itu tidak terlalu penting, karena logo tidak akan bisa menjadi patokan jika ingin memajukan perusahaan. Yang membuat perusahaan menjadi dikenal oleh masyarakat sebetulnya adalah produk dan layanan.

 

Dari produk yang ditawarkan oleh masyarakat, dan jika masyarakat mampu menerima dengan baik melalui emosi mereka, maka tentu pembeli pertama akan kembali membeli lagi, seperti contoh, Anda menjual nasi goreng, pada saat pertama kali pembeli pertama membeli nasi goreng yang Anda jual, mereka tidak mengetahui seperti apa rasa dan layanan yang Anda berikan kepada pembeli pertama tersebut.

 

Nah setelah pembeli sudah merasakan dan mengetahui seperti apa layanan Anda, barulah mereka akan menentukan apakah mereka benar menyukai apa yang Anda jual, jika memang mereka menyukai, kemungkinan besar mereka (pembeli) akan kembali membeli apa yang pernah mereka beli dari Anda, itulah yang bisa disebut Pakar Branding.

 

Sebelum membuat produk kenali dulu kategorinya di pasar menurut pakar branding

Pakar branding agency jakarta

Sebelum Anda membuat produk, misalnya Anda ingin menjual susu, tentu market yang di incar adalah yang berkategori susu. Lalu ada yg melakukan inovasi menciptakan market category baru yakni SUSU KENTAL. Lalu ada yg melakukan inovasi menciptakan market category baru yakni SUSU KENTAL MANIS. Jadi SKM itu market category level 3 nelalui 2x inovasi kategori baru.

 

Namun tentu Anda harus memberikan produk yang berkualitas, karena setiap pembeli akan bisa merasakan apa yang Anda tawarkan, dan pembeli yang sudah senang dengan layanan dan produk Anda, tentu mereka suatu hari akan kembali membeli apa yang akan Anda jual. dan jika sudah melekat di benak para konsumen, maka Anda akan merasakan betapa pentingnya itu branding harus dilakukan.

 

Brand bagi sebuah perusahaan adalah reputasi bagi seseorang. Meskipun Anda mungkin menemukan beberapa hal yang membuat Anda tertarik dengan seseorang, namun untuk menciptakan hubungan yang mendalam, Anda haruslah memiliki nilai-nilai, peminatan, dan otentisitas yang sama. Hal yang sama juga berlaku bagi perusahaan. Koneksi yang mendalam dan tahan lama hanya bisa terjalin jika pelanggan dan klien berbagi nilai dengan Anda. Maka, semakin baik Anda mendefinisikan nilai-nilai Anda, bertindak berdasarkan nilai-nilai tersebut, dan mengkomunikasikannya dengan pelanggan Anda, semakin dalam pula koneksi yang Anda ciptakan.

 

Satu hal yang harus Anda pahami menurut pakar branding adalah, kita hidup dalam masyarakat yang berorientasi sensorik. Artinya, kita mendasarkan penilaian kita pada hal-hal yang dapat diterima panca indera kita, seperti stimulasi visual, rasa, bau, sentuhan dan suara, dan kita melakukan ini bahkan di alam bawah sadar kita. Jadi, kita sangat terbiasa mengait-kaitkan nama, kata ataupun simbol tertentu dengan harapan kualitas, konsistensi, layanan pelanggan dan lainnya.

 

Mengapa kita membutuhkan pakar branding

Mengapa kita harus memahami hal itu? Sebab, hal itu akan sangat membantu kita dalam membuat brand yang baik. Idealnya, brand akan menjadi kepribadian, karakter dan jiwa perusahaan Anda. Brand akan menjadi perwujudan kepercayaan, antisipasi kualitas dan performa, serta yang paling penting, perasaan bahwa ini adalah identitas yang ingin Anda tunjukkan kepada pelanggan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s